Posisi Anda : Home » Teknik » Teori dan Reparasi Sistem Bahan Bakar Bensin Mobil
Kategori: Teknik
Rp. 69.000
 
Teori dan Reparasi Sistem Bahan Bakar Bensin Mobil

Penulis Supar, M. Pd. & Drs. Daryanto

Ukuran : 16 x 23 cm

Tebal x + 270 halaman

ISBN 978-602-5568-56-5

Tahun : 2019

Harga : 69.000 (Pulau Jawa)

 

 

Deskripsi :

Sistem bahan bakar dalam teknik mobil adalah suatu sistem yang berfungsi untuk menyimpan bahan bakar secara aman, menyalurkan bahan bakar ke mesin dan mengkabutkan bahan bakar agar bercampur dengan udara di dalam karburator, sehingga mampu terbakar dalam ruang bakar mesin yang mengakibatkan timbulnya tenaga untuk mendorong torak atau piston dalam silinder mesin dan memutarkan roda penerus/flywheel dan selanjutnya dapat memutarkan mesin dan transmisi sehingga roda bisa berputar dan mobil bisa berjalan.

Sistem bahan bakar bensin terdiri atas jenis sistem bahan konvensional dan sistem bahan bakar elektronik atau disebut juga sistem EFI (Electronic Fuel Injection), saat ini sistem EFI dengan cepat akan menggantikan keberadaan karburator atau sistem bahan bakar mekanis pada mesin. Hal itu didasari dari berbagai alasan yakni tingkat efisiensi serta emisi yang dihasilkan.

Sistem bahan bakar elektronik atau EFI terbukti dapat meningkatkan efisiensi mesin dengan produksi emisi yang rendah. Sistem bahan bakar elektronik ini juga didasari dari sistem konvensional seperti pada karburator. Untuk itu, jika anda belum memahami prinsip kerja sistem bahan bakar ini maka akan kesulitan untuk mempelajari EFI.

Di buku ini dijelaskan juga tentang sistem bahan bakar EFI (Electronic Fuel Injection) yakni jenis L-Jetronik, K-Jetronik, D-Jetronik dan sistem EFI-GDI. Juga dijelaskan tentang sistem pengapian konvensional dan sistem pengapian elektronik yakni sistem pengapian DLI, CDI dan transistor. 

Buku Lainnya